Home » Info Poker Online » Legalitas Poker Online Kejutkan Para Pemain Poker Pro di India

Legalitas Poker Online Kejutkan Para Pemain Poker Pro di India

Status hukum perjudian online di India dipertanyakan lagi. Pada bulan November, pengadilan tinggi India mendekati pemerintah dengan tuntutan: putuskan status hukum poker online untuk selamanya.

Masalah ini diangkat setelah dua Litigasi Kepentingan Umum diajukan ke pengadilan tinggi. Untuk menyelesaikan masalah ini, Ketua Pengadilan DN Patel dan Hakim C. Harishankar meminta perwakilan pemerintah untuk menjadikan status perjudian online sebagai resmi.

Pemain profesional poker sekarang harus menunggu jawaban pasti yang mungkin memiliki efek dramatis pada industri perjudian di India. Pada akhirnya, itu semua bermuara pada satu masalah utama: apakah poker adalah permainan keterampilan atau permainan keberuntungan?

Sekarang masalah telah muncul kembali, sekarang saatnya untuk melihat status hukum perjudian online yang kompleks di negara Asia.
Status Hukum Poker Online di India

Status poker online di India rumit, karena berbagai distrik memiliki undang-undang yang berbeda mengenai kegiatan ekstrakurikuler khusus ini. Di Gujarat, misalnya, gim ini masih dianggap sebagai gim kebetulan, yang artinya gim ilegal.

Di sisi lain, di Nagaland, poker online dianggap sebagai permainan keterampilan, oleh karena itu dianggap legal. Fakta bahwa setiap distrik dan negara bagian dapat membuat undang-undang peraturan lokal menciptakan masalah bagi pengadilan tinggi. Bahkan jika mereka mengeluarkan vonis, itu tidak berarti semua negara bagian harus mengikuti putusannya.

Pada saat ini, keputusan apa pun yang dibuat oleh pengadilan hanya akan berlaku untuk tempat-tempat yang beroperasi di dalam perbatasan Delhi. Oleh karena itu, bahkan jika putusan itu akan melarang orang di ibukota dari bermain game, itu tidak berarti mereka tidak akan bisa di tempat perjudian lainnya.

Menurut penasihat hukum Gaurang Kanth, mengatur perjudian adalah tanggung jawab setiap negara bagian, dan pemerintah Uni hanya memiliki sedikit pengaruh dalam masalah ini. Hal-hal akan menjadi lebih jelas hanya ketika pemerintah pusat memutuskan untuk mengambil alih masalah ini.
Debat Seumur Hidup

Pengadilan tinggi di India menghadapi dilema serius, karena harus menentukan apakah poker adalah permainan kesempatan atau keterampilan. Sifat permainan telah dibahas selama beberapa dekade, tetapi para ahli masih belum mencapai konsensus universal.

Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa pemain tidak dapat mengendalikan tangan yang mereka dapatkan dan bahwa hasil permainan sangat bergantung pada kartu yang didapat pemain. Namun, poker menguji kemampuan pemain untuk tampil di bawah tekanan dan membuat keputusan yang tepat bahkan ketika memiliki tangan yang buruk, yang merupakan pertunjukan keterampilan yang pasti.

Jadi, ketika sebuah permainan tampaknya merupakan kombinasi dari keterampilan dan keberuntungan, bagaimana Anda memutuskan judul mana yang menggambarkan poker terbaik? Sementara tidak ada jawaban konkret untuk pertanyaan itu, para sarjana mencoba untuk sampai pada kesimpulan ilmiah.

Dalam sebuah studi NIH yang diterbitkan pada 2015, para peneliti menganalisis ribuan tangan poker dan menyimpulkan bahwa banyak keterampilan yang terlibat dalam permainan. Mereka dengan jelas melihat bahwa ada korelasi dalam kemenangan pemain di seluruh interval waktu yang berurutan, yang seharusnya tidak ada dalam permainan peluang murni.

Tetapi apakah itu cukup untuk mempengaruhi pemerintah India ketika membuat keputusan?
Kesimpulannya

Karena tidak jelas apakah poker online hanya didasarkan pada keterampilan atau peluang, status hukum permainan di India masih dipertanyakan. Apakah situasinya akan berubah dalam waktu dekat? Hanya waktu yang akan memberitahu.